Sabtu, 09 Maret 2013

Evo Nine, Boyband Thailand Calon Pesaing K-Pop :D


Evo Nine, Boyband Thailand Calon Pesaing K-Pop


Industri musik Thailand tak ketinggalan terkena imbas Korean Wave yang begitu memikat pasar musik dunia. Melihat kesuksesan Indonesia dengan bermunculannya boyband, seperti SM*SH, para pelaku industri musik negeri Gajah Putih itu tidak ingin ketinggalan merebut pasar musik generasi muda.
Menariknya, pelaku di industri musik Thailand mengadopsi sistem perekrutan member boyband. Setelah empat tahun berjibaku dengan pelatihan, maka terpilihlah BestNickWangFeemTankGun, danAndrew sebagai tujuh member utama di grup band Evo Nine.
Personil Evo NinePersonil Evo Nine
Sebelumnya, ratusan orang mengikuti audisi untuk proyek yang ditukangi Mono Music Junior. Setelah ditetapkan menjadi tujuh member, mereka kemudian menjalani latihan total 5.000 jam selama empat tahun. Sebuah persiapan yang menjanjikan untuk matang di pasar internasional.
Di Thailand sendiri, nama Evo Nine sudah mulai menapaki popularitas, meski singel mereka belum dirilis secara resmi. Namun sejumlah media lokal sudah ramai-ramai memberitakan tentang persiapan Evo Nine masuk ke industri musik internasional.
Personil Evo NinePersonil Evo Nine
Mengarah ke pasar internasional, para member Evo Nine menggunakan jasa racikan musik electronic new age pop dari Glen Choi (DJ Nure) dengan singel Make You Dance. Menggunakan jasa DJ Nure memang menjadi salah satu pilihan tepat karena, ia merupakan salah satu orang yang terbiasa bekerja sama dengan tim produksi Amerika Serikat.
Ia dikenal atas kesuksesannya dengan artis-artis papan atas kelas dunia seperti Black Eyed PeasWonder GirlsKanye WestLupre Fiasco,Drunken TigerJamie Foxx, dan masih banyak lagi.

Evo Nine merupakan proyek Evolution Nine yang memang bertujuan untuk mengorbitkan talenta-talenta di dunia musik. Nama Nine sendiri jika diartikan dalam bahasa Thailand dibaca Gao dan seringkali dikaitkan dengan kata Gao-Nah yang berarti pergerakan atau bergerak mau di dalam bahasa Thailand. Bila dibaca keras dan lantang, kata Nine tersebut juga terdengar seperti kata Nay dalam Bahasa Thailand yang perarti panggilan untuk seorang lelaki.
Filosofi tersebut kemudian diaktualisasikan dalam bentuk koreografi yang mumpuni. Pelatihnya saja merupakan nama yang sudah tak asing lagi di industri musik Korea Selatan, yakni Lee Seung Min.
Ditangannya pula K-Pop dengan gaya dance-nya berhasil menghipnotis dunia. Ia memperkenalkan jenis tarian baru dengan genre “New School Hip Hop “ di Asia Tenggara.
Sementara itu, keseriusan manajemen Evo Nine ditunjukkan dengan menggunakan jasa rumah produksi spesialis video klip nomor satu di Korea, Zanybros. Ditambah dengan sutradara video klip nomor wahid asal negeri Gingseng bernama Mr Hong Won Ki yang pernah mendapatkan predikat sebagai sutradara terbaik pada Mnet Asian Music Award 2009/MAMA 2009.

0 komentar:

Posting Komentar